PMPM-Motor pada Honda Beat

Tutorial pemasangan PMPM-Motor pada Honda Beat.

Pemasangan Pengaman Motor Password Matrik kali adalah pada motor honda beat,


mula-mula bukalah plat nomor motor, kemudian buka baut pada tebang depan sepeda motor beat, pastikan buka semua baut, setelah itu cungkil piggiran tebeng menggunakan baut yang ditutupi dengan kain, supaya tidak rusak pada tebeng, buka secara berlahan. setelah itu buka spion motor dan tebeng ster (batok depan)  secara berhati-hati.

Setelah itu buka pula tebeng motor pada sisi depan bawah dekat dekat spakbor depan. Disana terdapat soket, otomatis jagang samping. pada motor honda beat sudah dilengkapi dengan otomatis jagang depan. Kali ini saya tidak memutus melalui ground CDI/Coil motor untuk mengkontrol, tapi memanfatkan otomatis jagang samping sebagai kontrol PMPM-motor, atau jika anda menginginkan kontrol melalui ground CDI atau coil motor ditak masalah. buka soket switch jagang samping lalu keluarkan soket tersebut menggunakan pinset/jarum (satu kabel saja), kemudian masing-masing kabel sambungkan pada kabel berwarna kuning dari modul, setelah itu pasang kembali soket tersebut, sehingga satu kabel pada soket tetap tersambung.


Kemudian kabel merah pada modul sambungkan dengan kabel keluaran dari kontak atau sambungkan ke kabel inputan tombol klakson (+ 12 Vdc).


Sambungkan kabel hitam dari modul ke sassis motor atau body motor.









Sambungkan Kabel biru pada modul ke kabel merah pada modul (karena klakson honda beat akan berbunyi jika diberi tegangan +12 VDC), kemudian kabel biru lainnya pada modul sambungkan ke kabel klakson keluaran dari tombol klakson.


Buka kabel pada soket rem (carilah kabel keluaran dari tombol rem, warna hijau garis kuning), setelah ketemu, bukalah kabel tersebut dari soket menggunakan pinset atau jarum. kemudian kabel keluaran dari tombol rem tersebut disambungkan dengan kabel pita pada modul, kabel pita pada modul adalah kabel kecil dan panjang yang berdempet dengan kabel led indikator pada modul. setelah tersambung pasang kembali soket kabel rem tersebut

   Pasang led indikator pada samping spidometer, atau letakkan ditempat yang sekiranya lampu dapat terlihat dengan baik.


Setelah semuanya tersambung, jangan lupa solasi semua sambungan, dan letakkan sedemikian rupa hingga modul, sambungan kabel dll. pada posisi yang paling baik.

Pasang kembali tebeng motor anda seperti sediakala.


Untuk pertama kalinya password motor masih menggunakan password bawaan/pabrik (55) {lima lima}

Demikian tutorial pemasangan modul PMPM-Motor pada Yamaha Mio, bila ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami.

Terimakasih atas perhatiannnya,

Salam sukses