Pemasangan Pada Yamaha Mio J

salam suksek untuk semuanya,
pada kesempatan kali ini saya akan share pemasangan pengaman motor password Matrik (PMPM-motor) pada Yamaha MioJ, pemasangan hampir sama pada motor mio.


asal mula buka baut pada tebeng depan, pastikan kalau baut udah terbuka semua,
 sambungkan kabel merah pada modul adalah input +12 Vdc, dapat disambungkan melaui keluaran kabel kontak, namun kali ini saya sambungkan pada klakson, warna hitam karena kabel ini sama-sama 12 vdc, jadi kabel merah pada modul tidak harus disambungkan pada kabel keluaran dari kontak. Yang harus benar-benar dipahami adalah kabel merah pada modul adalah input power supply modul +12 Vdc.
Sambungkan kabel warna biru pada modul ke inputan kabel klakson (jalur dari tombol klakson)


Tampak jelas pada gambar disamping kabel merah pada modul disambungkan pada kabel klakson warna hitam dan kabel biru pada modul disambungkan pada kabel klakson warna orange (ke kabel kluaran dari tombol klakson)
 Kabel hitam dari modul disambungkan pada body motor/sassis sebagai ground. dan juga kabel biru lainnya pada modul disambungkan ke body motor (karena klakson pada motor Yamaha Mio J akan aktif/berbunyi ketika diberikan ground (tombol klakson mengirimkan ground pada klakson)
Kemudian buka tebeng kanan pada motor, tempat dimana CDI motor berada. pada mio J kabel ground CDI berwarna hitam, putus kabel hitam (ground) CDI kemudian masing-masing sambungkan pada kabel kuning dari modul
 Letakkan led indikator pada samping speedometer, atau letakkan ditempat yang sekiranya lampu dapat terlihat dengan baik.


Setelah semuanya tersambung, jangan lupa solasi semua sambungan, dan letakkan sedemikian rupa hingga modul, sambungan kabel dll. pada posisi yang paling baik.



terakhir, carilah soket rem (carilah kabel keluaran dari tombol rem), setelah ketemu, bukalah kabel tersebut dari soket menggunakan pinset atau jarum. kemudian kabel keluaran dari tombol rem disambungkan dengan kabel pita pada modul, kabel pita pada modul adalah kabel kecil dan panjang yang berdempet dengan kabel led indikator pada modul. setelah tersambung pasang kembali soket kabel rem tersebut
 

Pasang kembali tebeng motor anda seperti sediakala.


Untuk pertama kalinya password motor masih menggunakan password bawaan/pabrik (55) {lima lima}

Demikian tutorial pemasangan modul PMPM-Motor pada Yamaha MioJ, bila ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami.

Terimakasih atas perhatiannnya,

Salam sukses