KELEBIHAN PMPM-MOTOR

  Sudah Amankah Motor Anda???

Tahukah Anda jika pengaman motor yang ada saat ini, cukup dengan hitungan detik dibobol maling, diantaranya :        
1. Secure Key Shutter (Kunci Mahnet)

Si maling cukup menuangkan cairan kimia (lem setan) kekunci     mahnet ini, sehingga melepuh. Ada juga yang menggunakan mahnet lithium yang mempunyai daya rekat sangat kuat, dibentuk seukuran lubang kunci mahnet, hingga mahnet pada kunci keangkat semua, kemudian menggunakan kunci letter T untuk bobot kunci kontak
 2. Kunci Gembok pada Standar dan cakram
 Kunci Gembok pada standar tengah  dan cakram,  menggunakan bahan kimia (lem setan)  bahan besi, perunggu dll melepuh.



3. Kunci Leher Motor 
Si maling dapat membobot Kunci Ganda (Kunci Leher Motor) ini
menggunakan kunci letter T (ini merupakan cara klasik). Tidak perlu waktu yang lama untuk membobol kunci motor

4. Tombol Rahasia
Kunci Rahasia ini memiliki kelemahan,karena penempatannya mudah ditebak kebanyakan tombok diletakkan di jok motor atau dibawah tangki pada “motor laki”, selain itu juga kunci rahasia tidak akan berfungsi jika lupa tidak di OFF/dimatikan



Jika motor Anda masih menggunakan pengaman seperti yang diterangkan diatas,


maka : " Motor meskipun sudah dikunci ganda seperti halnya diatas, itu artinya motor ada tidak dikunci (bagi pencuri). Karena pengaman tersebut sangatlah mudah dibobol oleh pencuri. 

Berikut ini adalah video pencurian motor yang sempat terekam CCTV, Anda perhatikan berapa lama pencuri dapat membobol motor curiannya, saat pencuri memasukkan kunci litter T hingga motor bisa dibobol, hanya hitungan detik, paling lama 10 detik, itu membuktikan sangatlah mudah pencuri membobol kunci kontak.





Modul Ini merupakan pengaman menggunakan Password Matrik, 
yang diinputkan melalui Rem Depan atau Rem Belakang Motor


Kelebihan PMPM
  • Disaat seseorang berinteraksi dengan kunci kontak (menghidupkan motor baik dengan kunci motor asli atau kunci litter Y) pengaman akan meminta password yang sah. Terdapat dua obsi: 1. Pemilik motor atau 2. Pencuri, jika yang berinteraksi adalah pemilik motor, tentunya tahu password motor yang sah. Tetapi jika yang berinteraksi adalan pencuri tentunya akan kebingungan, untur keamanan terpenuhi
  • Modul relatif kecil sehingga mudah diletakkan pada beberapa pilihan tempat pada kendaraan. Ukuran modul hanya berkisar PxLxT = 48 x 31 x 25 mm. 
  • Ramah lingkungan karena sangat minimnya kesalahan deteksi antara pemilik motor dan pencuri, dan suara alarm sesuai dengan fungsinya, sangat efektif. 
  • Hemat daya accu karena modul konsumsi daya relatif kecil, itupun hanya saat motor dalam keadaan ON, jika motor posisi diparkir/mati, modul dalam posisi OFF, unsur efesiensi terpenuhi. 
  • Sistem keamanan sangat sulit untuk dibobol pencuri karena saat pencuri mencoba memasukkan password secara acak hanya ada rentang waktu sekitar 10 detik (waktu yang sangat sebentar) dan/atau jika password yang dimasukkan salah alarm peringatan langsung berbunyi. Terdapat 81 kemungkinan pola password, dengan perbandingan peluang sebesar 1:81. Unsur keamanan terpenuhi. 
  • Sistem pengaman autolock, disaat kunci motor dari posisi ON ke OFF, saat di ON kan kembali otomatis pengaman kembali bekerja, masih dalam kategori aman meskipun kunci kontak tertinggal dikendaraan, unsur keamanan terpenuhi. 
  • Terdapat fitur untuk merubah password, jika sewaktu-waktu diperlukan perubahan password, unsur kemudahan terpenuhi. 
  • Terdapat fitur untuk mengaktifkan/non-aktifkan pengaman, hal ini bisa dipergunakan pada saat kendaraan akan diservice, sehingga teknisi tidak perlu mengetahui password motor, setelah selesai diservice pengaman motor diaktifkan kembali, unsur kemudahan terpenuhi. 
  • Fitur reset password, jika dimungkinkan pemilik motor lupa terhadap passwordnya maka cukup membuka tebeng/body kendaraan, tempat modul pengaman berada, pada modul terdapat kabel reset. Untuk mereset password cukup sambungkan kabel reset yang dimaksud ke sassis motor (ground motor), lalu hidupkan kontak, maka selang 3 (tiga) detik alarm akan berbunyi 2 kali menandakan password direset / password pabrik 55 (lima lima). Tidak merusak sistem pengapian pada motor karena hanya membuka soket pada ground pada CDI sebagai control untuk menghidupkan motor.